DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Return On Asset(ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share(EPS) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks LQ45 Periode 2017-2022
PENGARANG:Nor amalia puteri
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-15


Nor Amalia Puteri, 1810412320041, 2023, Pengaruh Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga saham pada Perusahaan Asuransi yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021, dibawah bimbingan: Setio Utomo.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga saham pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Indeks LQ45 Periode 2017-2022.

 

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan tipe eksplanatori. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks LQ45, sedangkan sampel yang digunakan yaitu Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Indeks LQ45 sebanyak 30 dikarenakan periode penelitian sebanyak 6 tahun dikalikan dengan 5 objek penelitian. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis dengan SPSS versi 26.

 

            Hasil penelitian menunjukkan untuk variabel Return On Assets (ROA) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Untuk Return On Equity (ROE) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Untuk Earning Per Share (EPS) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan untuk Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

 

Kata Kunci: Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Harga Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI