DIGITAL LIBRARY



JUDUL:SISTEM PENAGIHAN PIUTANG NEGARA DAN KINERJA PENAGIH PIUTANG DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) BANJARMASIN
PENGARANG:VIO WULAN LAYU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-16


Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kesesuaian sistem penagihan piutang negara di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara daLelang (KPKNLBanjarmasin dan kinerja Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) sebagai penagih piutang dari seksi piutang negara dalam proses penagihan piutang negaraJenis penelitian   ini   menggunakan   penelitian   kualitatif   dengan   pendekatan   analisis   deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penulisan ini menggunakan wawancara dan studi dokumen di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara daLelang (KPKNLBanjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2022 yang dilakukan oleh PUPN masih belum berjalan secara efektif dan efisien karena peraturan ini masih baru dan belum ada peraturan turunan seperti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang menjelaskan rincian peraturan secara lebih rinci. Untuk kinerja penagih piutang dinilai memuaskan dan proaktif karena selalu melebihi target dan cepat dalam menanggapi kasus piutang.

 

Kata Kunci : Analisis Sistem Piutang Negara, Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara daLelang (KPKNL)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI