DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA ASSEMBLR EDU BERBASIS AUGMENTED REALITY (AR) DALAM PROSES MENGAJAR SISWA SMP NEGERI KAPUAS HILIR | |
PENGARANG | : | FERNANDO VALENTINO | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-01-17 |
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi gambaran persepsi guru terhadap penggunaan media Assemblr EDU berbasis Augmented Reality untuk pembelajaran siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif tentang persepsi guru terhadap penggunaan aplikasi Assemblr EDU berbasis Augmented Reality di SMP Negeri Kapuas Hilir. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuisioner dan Wawancara Hasil penelitian menunjukan bahwa 90% guru memiliki persepsi baik dan 10% guru memiliki persespi yang buruk terhadap penggunaan media Assemblr Edu berbasis AR untuk mengajar siswa. Ini menunjukan bahwa aplikasi Assemblr Edu berbasis AR dapat memberikan pengalaman mengajar yang menyenangkan, interaktif dan mudah digunakan oleh guru.
Kata kunci : Persepsi, Augmented Reality, Proses Mengajar
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI