DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERANAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA PEREMPUAN REMAJA AKHIR DI MARTAPURA
PENGARANG:WIDYA MAULIDA ISTIQOMAH -38m
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-22


ABSTRAK

 

PERANAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA PEREMPUAN REMAJA AKHIR DI MARTAPURA

Widya Maulida Istiqomah

 

Penelitian ini menginvestigasi dampak intensitas penggunaan media sosial Instagram terhadap perilaku pembelian impulsif pada perempuan remaja akhir berusia 18-22 tahun di Martapura. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas remaja perempuan di Martapura memiliki tingkat penggunaan media sosial Instagram yang tinggi. Selain itu, penelitian ini mengungkapkan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan media sosial Instagram, semakin tinggi pula tingkat perilaku pembelian impulsif. Analisis regresi menegaskan temuan ini dengan menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara intensitas penggunaan media sosial dan perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini juga mendukung temuan sebelumnya yang menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap suasana gerai yang ditampilkan di Instagram dapat mempengaruhi perilaku pembelian impulsif. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa intensitas penggunaan media sosial Instagram berperan sebesar 27,2% terhadap pembelian impulsif. Temuan ini memiliki implikasi penting dalam memahami perilaku konsumen remaja di era digital.

Kata Kunci : Intensitas penggunaan media sosial, instagram, remaja perempuan, pembelian impulsif

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI