DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PERANAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA PEREMPUAN REMAJA AKHIR DI MARTAPURA | |
PENGARANG | : | WIDYA MAULIDA ISTIQOMAH -38m | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-01-22 |
ABSTRAK
PERANAN INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA PEREMPUAN REMAJA AKHIR DI MARTAPURA
Widya Maulida Istiqomah
Penelitian ini menginvestigasi dampak intensitas penggunaan media sosial Instagram terhadap perilaku pembelian impulsif pada perempuan remaja akhir berusia 18-22 tahun di Martapura. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas remaja perempuan di Martapura memiliki tingkat penggunaan media sosial Instagram yang tinggi. Selain itu, penelitian ini mengungkapkan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan media sosial Instagram, semakin tinggi pula tingkat perilaku pembelian impulsif. Analisis regresi menegaskan temuan ini dengan menunjukkan hubungan positif yang signifikan antara intensitas penggunaan media sosial dan perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini juga mendukung temuan sebelumnya yang menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap suasana gerai yang ditampilkan di Instagram dapat mempengaruhi perilaku pembelian impulsif. Hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa intensitas penggunaan media sosial Instagram berperan sebesar 27,2% terhadap pembelian impulsif. Temuan ini memiliki implikasi penting dalam memahami perilaku konsumen remaja di era digital.
Kata Kunci : Intensitas penggunaan media sosial, instagram, remaja perempuan, pembelian impulsif
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI