DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRI “SARI ALAMI” KHAS KALIMANTAN DI KELURAHAN SUNGAI BESAR KECAMATAN BANJARBARU SELATAN KOTA BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKY AKBAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-22


Perusahaan “Sari Alami” didirikan pada tahun 2008awal usaha merintis pembuatan produk amplang  ikan, usaha ini  merupakan bisnis rumahan di mana semua kegiatan pemrosesan dan pemasaran dilakukan sendiri.   Tujuan dari penelitian ini: 1. Menganalisis manajemen produksi usaha home industry “Sari Alami” Khas Kalimantan di Kelurahan Sungai Besar.   2. menganalisis strategi pengembangan usaha home industry “Sari Alami” Khas Kalimantan di Kelurahan Sungai Besar. Metode analisis yang digunakan adalah analisis usaha dan analisis SWOT.

Hasil analisis usaha  amplang ikan mendapatkan laba Rp. 969.844.800/tahun dan Rp. 80.820.000/bulan. Nilai R/C pada usaha ini lebih besar dari 1 (R/C > 1) maka usaha yang dijalankan adalah layak. dan payback  period (PP) selama 2,7 tahun atau 33 bulan.  Hasil analisis SWOT strategi lebih berfokus pada Kekuatan-Peluang (S-O) yaitu: meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kelompok pengolahan dan pemasaran, memperluas peta pemasaran, meningkatkan hubungan baik dengan konsumen dan reseller.

 

Kata Kunci : Sari Alami, amplang, strategi, usaha.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI