DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Negeri 8 Banjarmasin
PENGARANG:NAFISAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-23


Nafisah, 2023. Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Negeri 8 Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakults Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (Pembimbing: Mahmudah Hasanah, M.Pd dan Dr. Baseran Nor, M.Pd).

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 8 Banjarmasin sebanyak 344 siswa dan sampel diambil berjumlah 71 orang dengan 35 sampel kelas kontrol dan 36 orang sampel kelas eksperimen. Pengumpulan data menggunakan angket yang disebar secara langsung kepada sampel penelitian. Analisis hasil penelitian menggunakan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat belajar siswa pada kelas kontrol dan eksperimen dilihat dari Hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata minat belajar siswa antara penggunaan media video pembelajaran dengan tidak menggunakan media video pembelajaran.

Kata kunci: Video Pembelajaran, Minat Belajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI