DIGITAL LIBRARY



JUDUL:HUBUNGAN ANTARA PRESENTASI DIRI DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP PENGGUNAAN MEDIASOSIALINSTAGRAMMAHASISWABIMBINGAN KONSELING ULM BANJARMASIN
PENGARANG:Rusmila sari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-25


Presentasi diri dan kepercayaan diri merupakan variabel yang saling mempengaruhi satu sama lain pada diri individu terhadap penggunaan media sosial instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada hubungan antara presentasi diri dan kepercayaan diri secara bersama-sama terhadap penggunaan media sosial instagram pada mahasiswa Bimbingan Konseling ULM Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional dan jenis penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Bimbingan Konseling ULM Banjarmasin sebanyak 105 orang. Kemudian instrument penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah angket dengan skala Likert.

Hasil penelitian berdasarkan teknik analisis data menggunakankorelasi product moment, uji T dan uji F diperoleh hasil terdapat hubungan antara X1, X2 dan Y, yang menunjukkan harga F hitung > F tabel, yaitu 59,783 > 3,08. Sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan presentasi diri dan kepercayaan diri secara bersama-sama terhadap penggunaan media sosial instagrampada mahasiswaBimbinganKonselingdiULMBanjarmasin. Maka hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan adanya hubungan antara presentasi diri dan kepercayaan diri terhadap penggunaan media sosial instagram pada mahasiswa Bimbingan Konseling ULM Banjarmasin diterima.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI