DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Promotion Mix Ragam Pesona Budaya Banjar UPTD Taman Budaya Kalimantan Selatan Dalam Memperkenalkan Kesenian Tradisional | |
PENGARANG | : | BUDI KHAIRULLAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2024-01-25 |
Budi Khairullah, 1710414310010, 2023. Promotion Mix Ragam Pesona Budaya Banjar UPTD Taman Budaya Kalimantan Selatan Dalam Memperkenalkan Kesenian Tradisional. Dibimbing oleh Bachruddin Ali Akhmad dan Yuanita Setyastuti.
Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat sudah mulai kurang mengenal mengenai kebudayaan dan kesenian daerah, sehingga pemerintah setempat berusaha untuk memperkenalkan kesenian tradisional melaui kegitan-kegiatan yang
dapat menarik masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran Ragam Pesona Budaya Banjar dalam melestarikan kesenian tradisional. Konsep yang digunakan oleh peneliti adalah Bauran Promosi atau Promotion Mix dari Kotler dan Keller dimana konsep ini menggunakn 5 langkah dalam mengetahui bauran promosi.Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara yang mendalam terhadap narasumber yaitu pihak UPTD Taman Budaya, penampil dan masyrakat yang datang menyaksikan.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa komunikasi pemasaran UPTD Taman Budaya dalam memperkenalkan kesenian tradisional mempunyai empat tahapan promosi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan pemasaran langsung. Adapun empat tahapan yang disebutkan memiliki dampak atau efek yang dihubungkan menjadi tiga tahapan yaitu kognitif, afektif dan konatif.
Kata Kunci: Promotion mix,, memperkenalkan, kesenian, UPTD Taman Budaya
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI