DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MOTIVASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA TENAGA KESEHATAN DI RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK ANNISA
PENGARANG:KEVIN ANTHONY CHANDRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-01-31


ABSTRAK

 

Kevin Anthony Chandra (2023). Pengaruh Motivasi dan Beban Kerja terhadap Disiplin Kerja pada Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa

Pembimbing : Akhid Yulianto

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi dan beban kerjasecara parsial terhadap disiplin kerja pada tenaga kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat atau kausal dalam melihat hubungan variabel terhadap obyek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga kesehatan pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non-probability sampling dengan teknik total sampel. Responden pada penelitian ini berjumlah 35 orang tenaga kesehatan yang ada pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistic 25.

Hasil uji t pada peneltiian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel motivasi terhadap disiplin kerja dan adanya pengaruh negatif antara variabel beban kerja terhadap disiplin kerja pada tenaga kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Annisa.

 

Kata Kunci : Motivasi, Beban Kerja, Disiplin Kerja.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI