DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DIREKTIF, LINGKUNGAN KERJA SERTA MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN RS. BERSALIN PARADISE KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:TIAS MUJI HARTONO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-01


Tias Muji Hartono, Program Magister Manajemen Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Pengaruh Gaya Kepemimpinan Direktif, Lingkungan Kerja serta Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan RS. Bersalin Paradise Kabupaten Tanah Bumbu. Meiske Claudia (Pembimbing)

 

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan direktif, lingkungan kerja serta motivasi kerja terhadap kinerja karyawan.

Jenis penelitian tergolong dalam penelitian kausal. Populasi dan sampel penelitian iniadalahkepalaunitlayanandankaryawanRSBParadisesebanyak72orang.Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner kepada kepala unit dan karyawan dan telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Analisis data menggunakan regresi berganda yang didahului dengan ujiprasyarat.

Hasil penelitian diketahui bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh gaya kepemimpinan direktif terhadap kinerja karyawan. Lingkungankerja berpengaruhterhadapkinerjakaryawan.Motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh gaya kepemimpinan direktif, lingkungan kerja serta motivasi terhadap kinerja karyawan. Saran bagi manajemen RSB adalah untuk meningkatkan peran pimpinan masing-masing kepalaunitlayanansertameningkatkankualitaslingkungankerjayangnyamandan fasilitas mendukung tugas tenaga medis dan non medis.

 

Kata kunci: kepemimpinan direktif, lingkungan kerja, motivasi, kinerja


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI