DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERIMAAN LAYANAN BANK DIGITAL DENGAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DI BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD ALWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-01


Muhammad Alwi (2023). Penerimaan Layanan Bank Digital dengan Technology Acceptance Model (TAM) di Banjarmasin. Pembimbing: Laila Refiana Said

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan nasabah bank digital di Kota Banjarmasin pada penggunaan layanan Bank Digital dengan pendekatan Model TAM (Technology Acceptance Model).

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden yang terkumpul dalam penelitian ini adalah 154 nasabah bank digital di Kota Banjarmasin. Metode sampling yang digunakan adalah metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM)-Partial Least Square (PLS) dan bantuan aplikasi software SmartPLS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Persepi Manfaat, (2) Persepsi Manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap Sikap Penggunaan (Attitude toward Using), (3) Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Penggunaan (Attitude toward Using), (4) Persepsi Risiko berpengaruh sigfinikan terhadap Sikap Penggunaan (Attitude toward Using), (5) Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan, (6) Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan, (7) Sikap Penggunaan (Attitude toward Using) berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan, dan (8) Minat Menggunakan berpengaruh signifikan terhadap Penggunaan Sesungguhnya (Actual Use) pada penggunaan layanan Bank Digital.

Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Sikap terhadap Penggunaan, Minat Menggunakan, Penggunaan Sesungguhnya, Technology Acceptance Model (TAM), Bank Digital.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI