DIGITAL LIBRARY



JUDUL:AKUNTABILITAS DINAS KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA TERHADAP KESEJAHTERAAN ATLET DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:NOOR RIZKA JULIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


ABSTRAK

 

Noor Rizka Julianti, 1910413320040, Akuntabilitas Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Terhadap Kesejahteraan Atlet di Kota Banjarmasin. Dibimbing oleh Mahyuni.

       Tujuan penelitian ini  untuk mengetahui seberapa besar akuntabilitas Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata terhadap Kesejahteraan Atlet di Kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket kuisioner dan dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis per-dimensi, dan analisis variable.

       Hasil penelitian dapat dideskripsikan berdasarkan 6 dimensi, dimulai dari dimensi dimensi legitimasi para pembuat kebijakan berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase berada pada 78%, dimensi keberadaan moral yang memadai berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase berada pada 80%, dimensi kepekaan berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase 80%, dimensi keterbukaan berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase 81%, dimensi pemanfaatan sumber daya secara optimal berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase 80% dan dimensi Upaya peningkatan efesien dan efektivitas berada pada kategori mampu dengan pencapaian persentase 80%. Kemudian berdasarkan analisa per-dimensi maka dapat disimpulkan bahwa akuntabilitas Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata terhadap kesejahteraan atlet di Kota Banjarmasin termasuk dalam  kategori mampu karena berada pada garis interval 5.664-6.972 yang mana pencapaian persentasenya sebesar 80%.

      Saran yang dapat diberikan kepada Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin perlu mempertahankan kesejahteraan bagi para atlet guna mendukung perkembangan atlet secara maksimal, baik melalui dukungan finansisal yang memadai maupun fasilitas yang dapat diberikan.

Kata Kunci : Atlet, Dinas Kebudayan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI