DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT SATRIA BAGUS PERKASA BUMI LINGKAR BASIRIH (BLB) BANJARMASIN
PENGARANG:NOR CAHAYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


Nor Cahaya (2023) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Organizational citizenship behavior (OCB) Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi Pada Karyawan PT Satria Bagus Perkasa Bumi Lingkar Basirih (BLB) Banjarmasin. Pembimbing: Meiske Claudia

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behaviour melalui mediasi komitmen organisasional pada karyawan PT Satria Bagus Perkasa Bumi Lingkar Basirih (BLB) Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah 49 orang karyawan PT Satria Bagus Perkasa Bumi Lingkar Basirih (BLB) Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling total. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan software Smart PLS 3.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behaviour; Terdapat pengaruh signifikan antara kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi; Terdapat pengaruh signifikan antara komitmen organisasi terhadap organizational citizenship behaviour: Komitmen organisasional memediasi secara parsial pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behaviour.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI