DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Inovasi, Kreativitas, dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin
PENGARANG:ST. NURHAFIZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-02


Pengaruh Inovasi, Kreativitas, dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin. Pembimbing: Imam Suharto.

Tujuan dari penelitian yaitu untuk menganalisis pengaruh inovasi terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin, untuk menganalisis pengaruh kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin, dan untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 35 UMKM kuliner di Jalan Bumi Mas Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, sedangkan instrumen penelitian menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis SEM PLS, melalui program Smart PLS versi 3.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Inovasi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas, 2) Kreativitas secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas, 3) Motivasi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas, 4) Motivasi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inovasi Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas. 5) Motivasi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas. 6) Inovasi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Pada UMKM Kuliner di Jalan Bumi Mas.

Kata kunci: Inovasi, Kreativitas, Motivasi, Keberhasilan usaha.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI