DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Evaluasi Kinerja Kantor Kecamatan Di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan
PENGARANG:RIDUAN SYAHRANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-05


ABSTRAK

Riduan Syahrani, 2120421310001, 2023. “Evaluasi Kinerja Kantor Kecamatan Di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan” dibawah bimbingan Prof, Dr.H. Budi Suryadi, S.Sos,M.Si selaku pembimbing.

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Kantor Kecamatan di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan mengetahui dan menganalisis kendala dalam kinerja Kantor Kecamatan di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan sebagai informan penelitian adalah Camat, Sekretaris Camat, Kasi Ekobang, Kasi Pemerintahan dan PM, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan Umum, Kasi Ketertiban Umum. Fokus penelitian menggunakan 3 tiga indikator yaitu, Efektivitas, Akuntabilitas dan Responsivitas.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Evaluasi Kinerja Kantor Kecamatan Di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilihat dari efektivitas sudah cukup tinggi sehingga didalam pelaksanaan kegiatan sudah memperoleh hasil yang sesuai dengan perencanaan, hal ini perlu dipertahankan. Evaluasi Kinerja Kantor Kecamatan Di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilihat dari Akunbilitas masih rendah sehingga pelaksanaan kegiatan pertanggungjawabannya masih kurang. Kantor Kecamatan Daha Barat harus memperhatikan pengawasan dan pelaporan hasil pekerjaan dari masing-masing bidang. Evaluasi Kinerja Kantor Kecamatan Di Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilihat responsivitas masih rendah sehingga kepekaan dari masing – masing pelaku organisasi di Kantor Kecamatan Daha Barat perlu ditingkatkan sehingga tugas pekerjaan dapat terlaksana sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan

Perlu kesadaran yang tinggi dari aparat di Kantor Kecamatan Daha Barat sehingga pelaksanaan tugas yang menjadi tanggungjawabnya dapat dipahami dengan baik. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan harus melihat kondisi wilayah yang kaitan dengan pelimpahan kewenangan kepada Camat sehingga pelimpahan kewenangan tersebut dapat dilaksanakan.

Kata kunci : Evaluasi, Kinerja, Kecamatan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI