DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kinerja Aparatur Kecamatan Dalam Pelayanan Publik Kepada Masyarakat Di Kantor Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara
PENGARANG:AKHMAT PIQI ADUM DAMARA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-07


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja aparatur Kecamatan dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara serta kendala yang dihadapinya.

Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif kualititatif. Informan dalam penelitian ini yaitu camat, apartur pemerintah dan masyarakat. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dan di analisis menggunakan analisis secara deskriptif kualititatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja aparatur Kecamatan dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara meliputi: a) Efisiensi, b) Efektivitas, c) Keadilan dan d) Daya Tanggap, sedangkan untuk kendala yang mempengaruhi kinerja aparatur Kecamatan dalam pelayanan publik kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara meliputi faktor internal yaitu kebiasaan datang terlambat dari pegawai tersebut dan faktor eksternal seperti sinyal internet atau PLN yang lagi bermasalah.

Hasil penelitian ini disarankan : 1) Menjalankan tugas dan perannya dapat bekerja secara baik, disiplin dan profesional dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, 2) Perbaikan sarana dan prasarana sebagai penunjang dalam meningkatkan kualitas kerja dan perlunya Standard operational procedure (SOP) guna sebagai acuan dalam melayani setiap kebutuhan masyarakat, 3) Melakukan peningkatan pengetahuan dan pemahaman.

Kata Kunci : Kinerja, Aparatur, Pelayanan Publik, Masyarakat

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI