DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT AKTIVITAS FISIK PESERTA DIDIK SMP NEGERI 3 BANJARBARU
PENGARANG:ABDUL RASYID
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-08


ABSTRAK

 

ABDULRASYID.NIM.19101222100350.TingkatAktivitas

Fisik Peserta Didik SMP Negeri 3 Banjarbaru. Skripsi, jurusanPendidikan Jasmani,olahraga dan kesehatan, Fakultas Keguruan danIlmuPendidikan,UniversitasLambungMangkurat.Pembimbingutama: Ramadhan Arifin, S.Pd,. M. Pd. Pembimbing Pendamping:Dr.Nurdiansyah M.Pd.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui TingkatAktivitasFisikPesertaDidikSMPNegeri3Banjarbaru.Metodeyangdigunakandalampenelitianiniadalahmetodesurvei,penelitiansurvei adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasidan menggunakankuesioner sebagai alat pengumpulan data yangpokok (Singarimbun, 2006). Populasi dalam penelitian ini adalahPeserta Didik kelas VIII SMP Negeri 3 Banjarbarudenganjumlah677orang.Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pesertadidik kelas VIII SMP Negeri 3 Banjarbaru dengan jumlah 27 orangTeknikteknikClusterSampling.”MenurutMaksum(2009:43)”Cluster sampling adalah kelompok atau area populasi yang dijadikansampelpenelitian”.

Hasil Penelitian ini menunjukan aktivitas fisik peserta didikSMP Negeri 3 Banjarbaru didapatkan data dengan klasifikasi sangattinggi tidak ada, peserta didik persentase sebesar 0%. Klasifikasitinggidenganjumlah2pesertadidikdenganpersentase7.40%,klasifikasi sedang dengan jumlah 5 peserta didik dengan persentase18.52%,kemudianpadaklasifikasirendahdenganjumlah19pesertadidikdenganpersentase70.38%,selanjutnyaklasifikasisangatrendahdenganjumlah1pesertadidikdenganpersentase3.70

%. Hasil persentase terbesar yang ditemukan aktivitas fisik padapeserta didik SMP Negeri 3 Banjarbaru dengan klasifikasi “rendah”sebanyak27 pesertadidikdengan persentase70.38%.

 

Katakunci:AktivitasFisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI