DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DALAM MENUMBUHKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 7 BANJARMASIN
PENGARANG:ZAITUNNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-12


Zaitunnah. 2023. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dalam Menumbuhkan Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 7 Banjarmasin. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing Mahmudah Hasanah, M.Pd. dan Maulana Rizky, SE, M.Acc, Ak.

 

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipegroup investigation dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa di SMA Negeri 7 Banjarmasin.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu siswa yangberjumlah 260 orang. Teknik analisis data menggunakan SMART PLS Versi 3.2.9. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigationterhadap kemandirian belajar pada siswa di SMA Negeri 7 Banjarmasin.

 

 

 

Kata Kunci:Kemandirian, Model, Pembelajaran

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI