DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM TAPPING BOX DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DENGAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA WAJIB PAJAK HOTEL DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:KAYLA DETANA SHABIRU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-16


Kayla Shabiru, 2023. Pengaruh Penggunaan Tapping Box dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Hotel Dengan Kepatuhan Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Wajib Pajak hotelKota Banjarmasin). Pembimbing: Hamdani

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji Penggunaan Tapping Box dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Penerimaan Pajak hotel Dengan Kepatuhan Wajib Pajak Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Wajib Pajak hotelKota Banjarmasin). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi yang ditentukan dalam penelitian ini adalah wajib pajak hotel yang sudah terdaftar di Badan Pendapatan Daerah Kota Banjarmasin

sampel menggunakan metode non probability sampling. Sampel di dalam penelitian ini adalah wajib pajak hotel yang sudah memasang Tapping Box di Kota Banjarmasinyaitu 44 wajib pajak hotel. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner secara langsung. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis moderating dengan pendekatan Uji Interaksi atau Moderated Regression Analysis (MRA). Analisis regresi linier berganda untuk hipotesispengaruh penggunaan Tapping Box dan kesadaran wajib pajak terhadap penerimaan pajak hotel sedangkan regresi moderasi dengan Uji MRA untuk hipotesis kepatuhan wajib pajak memoderasi pengaruh penggunaan Tapping Box dan kesadaran wajib pajak terhadap penerimaan pajak hotel. Data dianalisis menggunakan SPSS dengan software SPSS 26.

Hasil penelitian dengan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa penggunaan Tapping Box dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap  penerimaan pajak Hasil Uji MRA menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak tidak mampu memoderasi pengaruh penggunaan Tapping Box terhadap penerimaan pajak hotel, sedangkan kepatuhan wajib pajak mampu memoderasi pengaruh kesadaran wajib pajak terhadap penerimaan pajak hotel.

Kata kunci : Tapping Box, Kesadaran Wajib Pajak, Penerimaan Pajak Hotel, Kepatuhan Wajib Pajak.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI