DIGITAL LIBRARY



JUDUL:STRATEGI DIGITAL MARKETING AKUN INSTAGRAM YARD STREET MARKET DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUSEN STREETWEAR KOTA BANJARMASIN (Studi Kualitatif Pada Media Instagram @yardstreetmarket)
PENGARANG:Ichlasul Amal Taufani
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-16


Ichlasul Amal Taufani. 1810414210022. Strategi Digital Marketing Akun Instagram Yard Street Market Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produsen Streetwear Kota Banjarmasin (Studi Kualitatif Pada Media Instagram @yardstreetmarket). Dibawah bimbingan dosen Siswanto Rawali.

Yard Street Market merupakan komunitas dan media yang berfokus pada segmen clothing streetwearyang ada di Kota Banjarmasin. Memulai pada tahun 2020, Yard Street Market sering mengadakan event skala besar maupun kecil dengan tujuan untuk terbentuknya ekosistem yang ada di lingkup clothing streetwear di Kota Banjarmasin. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana strategi digital marketing yang dilakukan oleh Instagram Yard Street Market untuk menghadapi permasalahan awareness yang terjadi pada produsen streetwear di Kota Banjarmasin.

Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk dapat mendeskripsikan strategi digital marketing yang dilaksanakan oleh Yard Street Market dalam meningkatkan brand awareness produsen clothing streetwear Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pada penelitian ini penulis menganalisis menggunakan reduksi data dari hasil wawancara dengan narasumber, penyajian data dan menarik kesimpulan dari penelitian yang disusun.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat strategi digital marketing yang dilakukan oleh Yard Street Market dalam meningkatkan awareness produsen streetwear Kota Banjarmasin, dengan membuat berbagai konten pilar khusus dan terbukti dengan feedback yang diterima pada berbagai konten yang dimuat di Instagram Yard Street Market dan hasil yang didapatkan dari segmentation, targetting dan postition yang telah dilakukan.

 

 

 

Kata Kunci: Streetwear, Awareness, Digital Marketing

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI