DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Efektivitas Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar
PENGARANG:ERNA RUSYIDA SADIYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-21


ABSTRAK

Erna Rusyida Sa’diyah 1810413320025 Efektifitas Plaza Pelayanan Publik KecamatanGambut Kabupaten Banjar Dibimbing oleh Drs. Abdurrahman, M.Si. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana efektivitas Plaza PelayananPublik Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Tipe penelitian yang digunakan kualitatifdeskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukandengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi.Analisis data dalam penelitian ini digunakan alurreduksi data, penyajian data, dan penarikankesimpulan.

Hasil penelitian efektivitas Plaza PelayananPublik Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar dalammemberikan pelayanan masih kurang efektif, karenabelum memenuhi kelima indikator efektivitas menurutSondang P. SiagianSubagyo, dan Vincent Gaspersz.Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut sudahmelakukan pelayana dengan carmat dan dengan gayapemberian pelayanan yang baiksudah melakukansosialisasi program melalui beberapa cara, proses dalam pelayanan pun sangangat mudahTetapikekurangan terdapat pada efektivitas waktu pelayanankependudukan dan pembuatan e-KTP yang tidaksesuai dengan standar waktu yang sudah ditetapkan. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kendala internal yaitu gangguan pada jaringan SIAK dan kurangnyaketersedian bahan baku e-KTP (blanko)

Penulis menyarankan Plaza Pelayanan PublikKecamatan gambut disarankan lebih memperhatikankendala yng dirasakan seperti gangguan jaringan dan kurangnya ketersedian blanko, agar menunjangefektivitas waktu dalam pelayanan. Dan juga meningkatkan strategi sosialisasi dari mulut ke mulutagar lebih banyak masyarakat yang mengetahuiadanya Plaza Pelayanan Publik Di KecamatanGambut.

Kata Kunci : Efektivitas, Waktu, SosialisasiPelayanan Publik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI