DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH WORK-FAMILY CONFLICT TERHADAP BURNOUT DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT ASTRA INTERNATIONAL TBK – TOYOTA SALES OPERATION AUTO 2000 BANJARMASIN
PENGARANG:RAHMA JUWITA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-22


Rahma Juwita Sari (2024). Pengaruh Work-Family Conflict  terhadap Burnout dengan Stres Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation Auto 2000 Banjarmasin. Program Studi

Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat.

Pembimbing: Wimby Wandary

 

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh work-family conflict  terhadap burnout dengan mediasi stres kerja pada Karyawan Auto 2000 Banjarmasin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 123 karyawan pada PT Astra International Tbk – Toyota Sales Operation Auto 2000 Banjarmasin. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner terhadap 50 karyawan pada bagian Service dan Mekanik. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, analisis jalur dengan aplikasi program SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel work-family conflict  terhadap burnout; Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel work-family conflict  terhadap stres kerja; Terdapat pengaruh langsung yang signifikan variabel stres kerja terhadap burnout. Stres kerja tidak dapat memediasi pengaruh work-family conflict  terhadap burnout.

 

Kata Kunci: Work-Family Conflict , Stres Kerja, Burnout

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI