DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CAPITAL ADEQUENCY RATIO (CAR) DAN LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PADA BANK SWASTA NASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2022
PENGARANG:EVI NURIYA HANDRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-28


Evi Nuriya Handriani, 1910412120001, 2023, Pengaruh Capital Adequency Ratio (CAR), Loan To Deposit Ratio (LDR) Terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun  2016-2022. Dibawah bimbingan ibu Novia Nour Halisa.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh signifikan secara parsial dan simultan Capital Adequency Ratio (CAR), Loan To Deposit Ratio (LDR) Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun  2016-2022.

Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah seluruh Laporan Keuangan Bank Swasta Nasional Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan teknik Purposive Sampling. Dan diperoleh sampel dari laporan keuangan Bank Swasta Nasional dengan periode pengamatan 7 tahun, sehingga diperoleh total sampel sebanyak 35 sampel. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS Versi 26.0

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Capital Adequency Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun  2016-2022. Loan To Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2022. Capital Adequency Ratio (CAR) dan Loan To Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan secara simultan Terhadap Return On Assets (ROA) Pada Bank Swasta Nasional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun  2016-2022.

Kata kunci: Capital Adequency Ratio (CAR), Loan To Deposit Ratio (LDR), Return On Assets (ROA)

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI