DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MENGGUNAKAN E-FILLING PADA PEGAWAI DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:MUHAMMAD IQBAL ASY SYAUQI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-02-28


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat wajib pajak dalam menggunakan e-filing pada Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Faktor-faktor tersebut yaitu: persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan, kerumitan, kesiapan teknologi informasi, dan faktor sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 202 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan – karyawati yang telah menggunakan atau menerapkan system perpajakan e-filing maupun yang belum menerapkan, dengan  menggunakan teknik  pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji hipotesis penelitian menggunakan uji F dan uji t, semua menerima hipotesis alternative (Ha) dan menolak hipotesis nol (Ho) sehingga hasil penelitian yang didapat yaitu : persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan, kerumitan, kesiapan teknologi informasi, dan sosial, semuanya berpengaruh terhadap minat wajib pajak di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menggunakan e-filing.

 

Kata Kunci: Minat WP, E-filing, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Kerahasiaan, Kerumitan, Kesiapan Teknologi, dan Sosial, Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI