DIGITAL LIBRARY



JUDUL:TINGKAT AKTIVITAS FISIK PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 BANJARBARU
PENGARANG:AKBAR MUHAMMAD NOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-01


ABSTRAK

AKBAR MUHAMMAD NOOR. NIM. 1910122310024.Tingkat Aktivitas Fisik Peserta Didik SMP Negeri 1 Banjarbaru. Skripsi, jurusan Pendidikan olahraga dan kesehatan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan  Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing utama:RamadhanArifin.,S.Pd,.M.Pd. Pembimbing Pendamping: Dr. Rahmadi., S.Pd., M.Pd.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat aktivitas fisik siswa SMP Negeri 1 Banjarbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Penelitian survei adalah penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data utama (Singarimbun, 2006). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri1 Banjarbaru yang berjumlah 951 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Banjarbaru yang berjumlah 102 orang dengan menggunakan teknik Cluster Sampling. Menurut Maksum (2009:43) Cluster sampling adalah kelompok atau wilayah populasi yang dijadikan sampel penelitian.

 

Dari hasil perhitungan aktivitas fisik peserta didik SMP Negeri 1 Banjarbaru didapatkan data sehingga dapat di simpulkan dengan klasifikasi sangat tinggi tidak ada, peserta didik persentase sebesar 0%. Klasifikasi tinggi dengan jumlah 4 peserta didik dengan persentase 3,94%, klasifikasi sedang dengan jumlah 17 peserta didik dengan persentase 16,66%, kemudian pada klasifikasi rendah dengan jumlah 56 peserta didik dengan persentase 54,90%, selanjutnya klasifikasi sangat rendah dengan jumlah 25 peserta didik dengan persentase 24,50 %. Hasil persentase terbesar yang ditemukan aktivitas fisik pada peserta didik SMP Negeri 1 Banjarbaru dengan klasifikasi “rendah” sebanyak 56 peserta didik dengan persentase 54,90%.

 

Kata kunci: Tingkat Aktivitas Fisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI