DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh kualitas produk, harga dan label halal terhadap keputusan pembelian daging sapi impor di pasar martapura kabupaten Banjar
PENGARANG:ABDUL HAMID ZEIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-09


ABSTRAK

Abdul Hamid Zein, 1910412210026, 2023. Pengaruh kualitas produk, harga dan label halal terhadap keputusan pembelian daging sapi impor di pasar martapura kabupaten Banjar, di bawah bimbingan Siti Rusidah.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh secara parsial maupun simultan variabel kualitas produk, harga dan label halal terhadap keputusan pembelian daging sapi impor di pasar martapura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lokasi penelitian dipilih pada pasar Martapura sebanyak 100 responden yang pernah membeli daging sapi impor dipilih secara purposive sampling sebagai responden kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikan untuk pengaruh Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan H1 diterima, yang berarti Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian daging sapi impor di pasar Martapura Kabupaten Banjar, Harga (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,109 > 0,05. Dapat disimpulkan H2 ditolak, yang berarti Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian daging sapi impor di pasar Martapura Kabupaten Banjar, Label Halal (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,025< 0,05. Dapat disimpulkan H3 diterima, yang berarti Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian daging sapi impor di pasar Martapura Kabupaten Banjar. Secara simultan nilai signifikan untuk pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Label Halal (X3) secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa H4 diterima, yang berarti variabel independen Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Label Halal (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian daging sapi impor di pasar Martapura Kabupaten Banjar.

 

Kata kunci:  kualitas produk, harga, label halal, dan keputusan pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI