DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Mediasi Motivasi “Studi Pada Pegawai Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin”.
PENGARANG:ACHMAD RIZAL AL AMIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-10


ABSTRAK

Achmad Rizal Al Amin,Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Mediasi Motivasi. Meiske Claudia (Pembimbing).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Beban Kerja (X) terhadap Kinerja (Y) dengan Mediasi Motivasi (M) pada Pegawai Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin.

Metode penelitian ini menggunakan kuesioner kepada 40 pegawai Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin sebagai sampel dan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan tipe judgement sampling karena sampel diambil kepada pegawai yang memiliki karakteristik beban kerja tinggi yaitu pegawai pada bagian pendaftaran tanah pada Seksi Survei dan Pemetaan dan Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran. Pengukuran variabel menggunakan teknik Skala Likert dengan skala bobot dari 1 sampai 6 guna mengetahui korelasi antar variabel menggunakan teknik analisa Structure Equation Modeling (SEM) diolah dengan Program SmartPLS.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel beban kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap variabel kinerja, variabel beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap variabel motivasi, variabel motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap variabel kinerja, dan variabel beban kerja berpengaruh positif signifikan terhadap variabel kinerja dengan mediasi variabel motivasi.

 

Kata kunci: beban kerja, motivasi, kinerja pegawai

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI