DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Kesadaran Warga Negara Dalam Kewajibannya Membayar Pajak Bumi Bangunan di Desa Malintang Baru Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar
PENGARANG:ABDUL KHALIK
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-19


Masalah Pokok dalam penelitian ini adalah rendahnya kesadaran warga negara Desa Malintang Baru dalam membayar pajak PBB, Masyarakat mempunyai  kesadaran dan sikap yang rendah dalam mensukseskaan pemabayaran PBB di desa Malintang Baru. Banyak faktor yang membuat warga negara menjadi kurang menyadari begitu pentingnya membayar pajak PBB, faktor pengetahuan, pemahaman,kesadaran, dan pelayanan akan pajak PBB ini yang mereka miliki sangat rendah.

Penelitian ini Menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap pemilihan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapat pada Analisis Kesadaran Warga Negara Dalam Kewajibannya Membayar Pajak Bumi Bangunan di Desa Malintang Baru Keacamatan Gambut Kabupaten Banjar : (1) Faktor pengetahuan, pemahaman,kesadaran dan pelayanan warga negara desa Malintang Baru dalam membayar Pajak Bumi Bangunan . (2) Faktor Keadaan dari segi kultural dan historis warga negara Malintang Baru yang menjadikan sebuah latar belakang mereka dalam kesadarannya membayar pajak bumi bangunan (3) Upaya dalam meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak Bumi Bangunan di Desa Malintang baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak serta menyadarkan dan memahami  kewajibannya sebagai warga negara yang taat hukum.

Disarankan Pemerintah dan Masyarakat Desa Malintang Baru hendaknya meningkatkan kesadaran bersama untuk Membayar Pajak Bumi Bangunan. Pemerintah juga perlu memberikan tindakan agara masyarakat Desa Malintang Baru mereka dapat menbgutamakn kewajibannya sebgai warga negara yang patuh dengan peraturan. Pemerintah harus meningkatkan Fasilitas serta sumber daya yang dikerahkan baik dari segi kualitas dan kuantitas demi menuntaskan permasalahan akan rendahnya kesadaran warga negara Desa Malintang Baru dalam membayar pajak PBB.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI