DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI, SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN PADA HOTEL DI KOTA BANJARBARU
PENGARANG:redina nursyifa
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-21


Redina Nursyifa (2024). “Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi, Sistem Informasi Akuntansi dan Penerapan Pengendalian Internal Pada Hotel di Kota Banjarbaru”. Pembimbing: Achmad Suhaili, SE. M.Si, Ak, CA.

 Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji bagaimana penggunaan teknologi informasi, pemahaman sistem informasi akuntansi, dan penerapan pengendalian intern berdampak pada kualitas pelaporan keuangan di hotel-hotel di Kota Banjarbaru.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei sebagai teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian terdiri dari 21 hotel yang masih beroperasi dan menggunakan sistem informasi akuntansi di Kota Banjarbaru.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi informasi, pemahaman sistem informasi akuntansi, dan penerapan pengendalian intern berpengaruh positif terhadap kualitas pelaporan keuangan di hotel-hotel tersebut. Hal ini berarti semakin baik penggunaan teknologi informasi, pemahaman sistem informasi akuntansi, dan penerapan pengendalian intern, maka kualitas dan efektivitas pelaporan keuangannya akan meningkat.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI