DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENAGIHAN PAJAK DENGAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA TERHADAP PENCAIRAN TUNGGAKAN PAJAK DI KPP PRATAMA BANJARBARU
PENGARANG:DELIA RAMADHANIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-21


Delia Ramadhania (2023). Pengaruh Penagihan Pajak Dengan Surat Teguran DanSurat Paksa Terhadap Pencairan Tunggakan Pajak DiKpp Pratama Banjarbaru. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing: Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA.

         Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis, pengaruh penagihan pajak dengan Surat Teguran (X1) dan Surat Paksa (X2) terhadap Pencairan Tunggakan Pajak di KPP Pratama Banjarbaru.

         Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik peengumpulan data pada penelitian ini adalah metode telaah kepustakaan dan metode dokumentasi. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu nilai surat teguran dan nilai surat paksa yang diterbitkan, serta jumlah pencairan tunggakan pajak selama tahun 2017-2021, dengan populasi sebanyak 60 dan sampel sebanyak 38.

         Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penagihan pajak dengan surat teguran berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak. Namun, penagihan pajak dengan surat paksa tidak berpengaruh terhadap pencairan tunggakan pajak.

        

Kata Kunci: Surat Teguran, Surat Paksa, Pencairan Tunggakan Pajak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI