DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), EARNING PER SHARE (EPS) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019)
PENGARANG:Muhammad Yahya Ramadhan
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-22


Muhammad Yahya Ramadhan (2021), Pengaruh Pengaruh Return On Asset (ROA),Earning Per Share (EPS) Dan Price Earning Ratio (PER) Terhadap Harga Saham

Pembimbing : Dra. Sustinah Lemarjani, S.H, M.M. Ak, CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Return On Asset (ROA),Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2019). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS) dan Price Earning Ratio (PER) sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Harga Saham.

 Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor ndustri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diolah menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan proses perhitungan yang dilakukan oleh program aplikasi SPSS 25. Sampel penelitian yang diambil berdasarkan purposive sampling yang berjumlah 17 perusahaan yang terdiri dari perusahaan manufaktur sub sektor industry barang konsumsi yang terdaftar di BEI selama periode 2017-2019.

 Hasil penelitian menemukan Return On Asset (ROA) dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan Price Earning Ratio (PER) tidak berpengaruh terhadap harga saham.

 

Kata Kunci : Return On Asset (ROA),Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Harga Saham

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI