DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH AKUISISI PADA PERUSAHAN NON BANK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019
PENGARANG:NORHASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-25


Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis perbandingan kinerja keuangan sebelum dan sesudah melakukan akuisisi. Kinerja keuangan perusahaan diukur melalui rasio keuangan dengan menggunakan variabel Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return On Assets (ROA), dan Earning Per Share (EPS).

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan non bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang melakukan akuisisi pada tahun 2017-2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sebanyak 20 perusahaan yang melakukan akuisisi pada tahun 2017-2019. Penelitian ini diuji menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test dengan alat bantu SPSS ver. 26.

Hasil penelitian menunjukkan bahwatidak ada perbedaan yang signifikan pada rasio keuanganCurrent Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turn Over (TATO), Return on Assets (ROA), dan Earning Per Share (EPS)untuk pengujian 2 tahun sebelum dan 2 tahun sesudah dilakukannyaakuisisi.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI