DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK DAN KOMPENSASI KERJA TERHADAP RETENSI KARYAWAN PADA PT. BERKAH MULIA SELALU
PENGARANG:VEVYOLAWITA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-26


Vevyolawita (2023). Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik Dan Kompensasi Kerja Terhadap Retensi Karyawan Pada PT. Berkah Mulia Selalu. Pembimbing: Akhid Yulianto

            Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh lingkungan kerja non fisik dan kompensasi kerja terhadap retensi karyawan pada PT. Berkah Mulia Selalu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian karyawan ini adalah 40 karyawan PT. Berkah Mulia Selalu. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian di olah dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 25.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja non fisik dan kompensasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi karyawan. Semakin positif lingkungan kerja non fisik dan kompensasi kerja terhadap retensi karyawan maka semakin tinggi tingkat retensi karyawan pada perusahan. Sebaliknya, semakin negatif lingkungan kerja non fisik dan kompensasi kerja terhadap retensi karyawan maka semakin rendah tingkat retensi karyawan pada perusahaan.

Kata Kunci: Lingkungan Kerja Non Fisik, Kompensasi Kerja, Retensi Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI