DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN KARET RESISTANCE TERHADAP DAYA TAHAN OTOT LENGAN PADA ATLIT TINJU AMATIR PENGKOT BANJARBARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RAMADHANA SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-27


ABSTRAK

 

 

RAMADHANA SAPUTRA. NIM. A1D114263.Pengaruh latihan menggunakan karet Resistance Terhadap daya tahan Otot Lengan Pada Atlit Tinju Amatir Junior Pengkot Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing: Satu (I)Dr. Ma’ruful Kahri, M.Pd. Pembimbing Dua (II) Drs. Athar, M.Kes.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Ada tidaknya pengaruh latihan menggunakan karet resistance terhadap daya tahan otot lengan pada atlit tinju amatir junior pengkot banjarbaru provinsi kalimantan selatan. Dengan diberikan perlakuan kepada sampel selama 4 minggu dengan latihan 4 kali seminggu dan di tambah 1 minggu 2 kali sehingga latihan dilakukan 18 kali pertemuan.

Metodepenelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan metode eksperimen yaitu dengan tes dan perlakuan.

Populasi dalam penelitian ini adalah atlit tinju amatir junior Pengkot Banjarbaru berjumlah 9 orang, pengambilan sampel yaitu 5 orang dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Sampling purposive.

Berdasarkan hasil penelitian setelah melalui uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis yaitu uji dua rata-rata atau uji t menunjukkan latihan menggunakan karet resistance. Bahwa setelah di analisis menunjukan sig. 0.000 < 0.05 sehingga hipotesis H0 di tolak yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh latihan menggunakan karet Resistance terhadap daya tahan otot lengan pada atlit tinju amatir junior pengkot Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Kata Kunci:Pengaruh, Latihan, Menggunakan Karet Resistance.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI