DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH EFFECTIVE TAX RATE (ETR), UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN INTANGIBLE ASSETS TERHADAP TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2022
PENGARANG:MUHAMMAD RUDINNI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-27


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) pengaruh effective tax rate (ETR) terhadap transfer pricing, (2) pengaruh ukuran perusahaan terhadap transfer pricing, (3) pengaruh profitabilitas terhadap transfer pricing, (4) pengaruh intangible assets terhadap transfer pricing pada perusahaan sektor barang konsumen primer yang tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022.

Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumen primer yang tercatat di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022. Sampel penelitian terdiri dari 9 perusahaan sektor barang konsumen primer. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu yang menghasilkan 36 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 26 untuk menganalisis.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa (1) effective tax rate (ETR) berpengaruh terhadap transfer pricing, (2) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap transfer pricing, (3) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap transfer pricing, (4) intangible assets tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.

 

Kata Kunci: Transfer Pricing, Effective Tax Rate (ETR), Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Intangible Assets

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI