DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH IKAN NILA PADA TAMBAK IKAN UNIT PEMBIBITAN RAKYAT (UPR) DARDIANSYAH DESA PATARAHAN TIMUR KECAMATAN KARANG INTAN
PENGARANG:MUHAMMAD RAIHAN FIRDAUS
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-29


ABSTRAK

Muhammad Raihan Fidaus (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran 7P dan Orientasi Pasar terhadap Keputusan Pembelian Benih Ikan Nila pada Tambak Ikan Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Dardiansyah Desa Patarahan Timur Kecamatan Karang Intan. Dibimbing oleh Muhammad Zainal Abidin,.

Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh produk (product) terhadap keputusan pembelian, (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh harga (price) terhadap keputusan pembelian, (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh distribusi (place) terhadap keputusan pembelian, (4) mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian, (5) mengetahui dan menganalisis pengaruh proses (process) terhadap keputusan pembelian, (6) mengetahui dan menganalisis pengaruh partisipan (people) terhadap keputusan, (7) mengetahui dan menganalisis pengaruh bukti fisik (Physiscal Evidence) terhadap keputusan pembelian, (8) mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap keputusan pembelian benih ikan nila pada tambak ikan UPR Dardiansyah di Desa Patarahan Timur Kecamatan Karang Intan.

Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif kausal dalam mengetahui pengaruh antara dua variabel atau lebih. Populasi penelitian (N) ini adalah seluruh pengusaha tambak ikan yang membeli bibit pada tambak bibit ikan UPR Dardiansyah di Desa Patarahan Timur Kecamatan Karang Intan yaitu 30 orang. Ukuran sampel (n) penelitian ditetapkan 30 orang. menggunakan metode sensus atau sampling jenuh yaitu metode yang menjelaskan bahwa sampel diambil berdasarkan jumlah populasi. Pengumpulan data melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada responden sasaran. Analisis data menggunakan teknik analisis regeresi linier berganda. Alat analisis data menggunakan SPSS versi 27.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa produk, distribusi, promosi dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Benih Ikan Nila pada Tambak Ikan Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Dardiansyah Desa Patarahan Timur Kecamatan Karang Intan. Sedangkan Harga, Proses, Partisipan dan Orientasi Pasar berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Benih Ikan Nila pada Tambak Ikan Unit Pembibitan Rakyat (UPR) Dardiansyah Desa Patarahan Timur Kecamatan Karang Intan.

Kata-kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Bukti Fisik, Orientasi Pasar, Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI