DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN WORK ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERAWAT RUANG RAWAT INAP RSUD H BOEJASIN PELAIHARI
PENGARANG:ANDARIFANI RAHMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-03-31


Andarifani Rahmawati (2023). Pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Work Engagement sebagai Variabel Mediasi Pada Perawat Ruang Rawat Inap RSUD H Boejasin Pelaihari. Pembimbing: Zakhyadi Ariffin.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior dan menganalisis Work Engagement memediasi pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behavior pada perawat ruang rawat inap RSUD H Boejasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori (eksplanatory research) dengan pendekatan metode kuantitatif. Sampel yang diambil menggunakan tektik sampel total atau penuh dengan total sampling yang diterapkan pada perawat ruang rawat inap dengan status PNS, sehingga menghasilkan 46 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan wawancara. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan analisis Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Dukungan Organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior pada perawat ruang rawat inap RSUD H Boejasin. Work Engagement memediasi pengaruh Persepsi Dukungan Organisasi secara signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior pada perawat ruang rawat inap RSUD H Boejasin.

Kata Kunci: Persepsi Dukungan Organisasi, Organizational Citizenship Behavior, Work Engagement

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI