DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ADOPSI E-KATALOG PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA UMKM KABUPATEN BANJAR MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)
PENGARANG:AHYAR RAHMATULLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-01


Ahyar Rahmatullah (2023). Adopsi E-Katalog pada UMKM Kabupaten Banjar menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Pembimbing : Arief Budiman.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis Adopsi E-Katalog pada UMKM Kabupaten Banjar menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang terdiri dari variabel eksogen yaituPerceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan variabel endogen yaitu Attitude Toward Using, Behavioral Intention dan Actual Use.

Responden dalam penelitian ini sebanyak 341 UMKM yang terdaftar di E-Katalog Kabupaten Banjar. Penelitian ini menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS).

Hasil penelitian ini menunjukkan 4 hipotesis yang diterima yaitu variabel Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Toward Using, Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, dan Behavioral Intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Usage. Sedangkan ada 2 hipotesis yang ditolak yaitu Perceived Usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention dan Attitude Toward Using tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention E-Katalog UMKM Kabupaten Banjar.

 

Kata kunci : E-Catalog, Technology Acceptance Model (TAM), UMKM,  Structural Equation Model (SEM), Perceived usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using, Behavioral Intention& Actual use.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI