DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI BIOTEKNOLOGI PANGAN UNTUK PESERTA DIDIK SMP
PENGARANG:MUHAMMAD ALFIAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-02


PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE  BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI BIOTEKNOLOGI PANGAN UNTUK PESERTA DIDIK SMP (Oleh: Muhammad Alfian; Pembimbing: Maya Istyadji: Ratna Yulinda; 2023; 85 halaman)

 

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa multimedia interaktif  Articulate storyline berbasis literasi sains pada materi bioteknologi pangan untuk peserta didik SMP yang layak  serta mendeskripsikan validitasnya. Model yang digunakan yaitu 4-D yang dijabarkan sebagai: 1) Define, 2) Design 3)Develop 4)Disseminate. Uji validitas dilakukan oleh ahli selaku validator berjumlah 3 orang. Ditinjau dari hasil validasi ahli, nilai uji validitas menunjukkan angka rata-rata 0,92 dari delapan aspek penilaian pada instrumen yang mana media ini dikategorikan sangat valid. Hal ini menunjukkan bahwa media sudah layak dan siap digunakan. Media yang dibuat dan dikembangkan sudah bisa apabila di uji kepraktisan atau keefektifan.

 

Kata Kunci : Articulate storyline, bioteknologi pangan, validator, Uji validitas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI