DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH LATIHAN LADDER SPEED RUN TERHADAP KECEPATAN LARI PEMAIN FUTSAL SMPN 6 BANJARBARU
PENGARANG:MUHAMMAD NOR IKHSAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-02-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Ada tidaknya pengaruh latihan ladder speed run terhadap kecepatan lari pemain futsal SMPN 6 Banjarbaru.
 
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (pe-experimental design) dengan instrument tes kecepatan. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan posttest dalam satu kelompok.
 
Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal yang mengikuti ekstrakurikuler yang berjumlah 25 orang dan yang menjadi sampel berjumlah 12 orang.  Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling.
 
Data yang terkumpul selama penelitian adalah data tentang tes awal dan tes akhir. Hasil dari data tes awal kecepatan lari 30 meter yang dilakukan oleh pemain futsal SMPN 6 Banjarbaru, dapat diperoleh dengan hasil tercepat 4.72 detik, hasil terlambat 5.85 detik dan dengan rata-rata waktu tes awal yaitu 5.23 detik. Sedangkan pada tes akhir kecepatan lari 30 meter yang dilakukan oleh pemain futsal SMPN 6 Banjarbaru dengan hasil tercepat 4.25 detik, hasil terlambat5.53 detik dan dengan waktu rata-rata tes akhir yaitu 4.80 detik.
 
Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh latihan ladder speed run terhadap kecepatan lari pemain futsal SMPN 6 Banjarbaru.
 
 
Kata Kunci:   Ladder speed run, kecepatan lari, pemain futsal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI