DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS PEGAWAI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:MONA JULIANTY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-02


Mona Julianty (2023). Pengaruh Work-Life Balance dan Kompensasi terhadap Loyalitas Pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Pembimbing : Rini Rahmawati

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh work-life balance dan kompensasi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat sebab dan akibat atau kausal dalam melihat hubungan variabel terhadap obyek yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut berjumlah 33 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non-probability sampling dengan teknik sampel jenuh. Responden pada penelitian ini berjumlah 33 orang pegawai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan aplikasi program SPSS Statistic 26.

Hasil uji F pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh secara bersama-sama dari variabel work-life balance dan kompensasi terhadap loyalitas pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut. Hasil uji t pada penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel work-life balance terhadap loyalitas pegawai dan adanya pengaruh positif antara variabel kompensasi terhadap loyalitas pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Kata Kunci : Work-Life Balance, Kompensasi, Loyalitas Pegawai

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI