DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH INOVASI TERBUKA DAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP BUSINESS SUSTAINABILITY (STUDI PADA UMKM MEBEL DI KOTA BANJARMASIN)
PENGARANG:HAMDANI ARIEF
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis: 1) Inovasi terbuka berpengaruh terhadap business sustainability UMKM Mebel; 2) Modal intelektual berpengaruh terhadap business sustainability UMKM Mebel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.

Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang merupakan pemilik sekaligus pengelola UMKM Mebel di Kota Banjarmasin data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam menjelaskan hasil penelitian, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis dekskriptif dan SEM barbasis PLS dengan bantuan software SmartPLS4.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inovasi Terbuka (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Business Sustainability (Y). Sementara itu, Modal Intelektual (X2) juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Business Sustainability (Y). Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan penting mengenai factor-faktor yang berkontribusi terhadap keberlanjutan serta keberhasilan UMKM Mebel di Kota Banjarmasin.

Kata Kunci: Inovasi Terbuka, Modal Intelektual, Business Sustainability, UMKM Mebel 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI