DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMIMPINAN AUTENTIK DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP SPIRIT KERJA DI DISPORA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:ADI CAHYADI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Adi Cahyadi (2023) Pengaruh Kepemimpinan Autentik dan Lingkungan Non Fisik Terhadap SpiritKerja dilingkungan ASN Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan. Pembimbing: Akhid Yulianto

Penelitian dilakukan untuk. Pertama, analisa pengaruh kepemimpinan autentik terhadap spiritkerja. Kedua, analisa pengaruh lingkungan non fisik. Ketiga, analisa pengaruh simultan kepemimpinan autentik dan pengaruh lingkungan non fisik terhadap spiritkerja.

Responden melibatkan 30 aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara simultan kepemimpinan autentik dan lingkungan non fisik berpengaruh terhadap spiritkerja. Secara parsial, kepemimpinan autentik berpengaruh tidak signifikan terhadap spiritkerja. Kedua, lingkungan non fisik berpengaruh signfikan terhadap spiritkerja. Aspek outlier dapat ditetapkan bahwa kepemimpinan autentik berpengaruh signifikan karena hanya tiga outler yang berbeda dari mayoritas responden. Ini dapat dikaitkan dengan kejelasan aspek prosedur kerja dan perencanaan serta teknologi kerja sehingga perlunya variabel personal diperhatikan.

Kata Kunci: SpiritKerja, Kepemimpinan Autentik, Lingkungan Non Fisik

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI