DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PROGRAM KARTU KENDALI GAS KITA (GASAN KESEJAHTERAAN TANAH LAUT) DALAM MENGONTROL PEREDARAN DISTRIBUSI LPG BERSUBSIDI 3KG DI DESA GUNUNG MAS KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:MUHAMMAD RIZQY
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-03


Gas adalah salah satu kebutuhan utama bagi Masyarakat, baik Masyarakat kalangan bawah,menengah, maupun atas, yang artinya gas menjadi peranan penting untuk memenuhi hajat hidup, namun sangat dipenulisngkan sekali sekarang gas menjadi salah satu masalah yang ada di Masyarakat, seperti langkanya gas, mahal, dan sebagainya, dengan adanya permasalahan tersebut pemerintah kabupaten tanah laut mengambil Tindakan dengan merilis peraturan bupati tanah laut nomor 24 tahun 2021 tentang “pengendalian dan pengawasan distribusi LPG tabung 3 kg (tiga kilogram) bersubsidi” guna mengatasi masalah tentang gas ini.

Terdapatduamasalahyangakandikajidalampenelitianini,yaitu : 1. Bagaimana Pelaksanaan Implementasi Program Kartu Kendali Gas Kita (Gasan Kesejahteraan Tanah Laut) Dalam Mengontrol Peredaran Distribusi Lpg Bersubsidi 3kg Di Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut? 2. Apa saja faktor yang menjadi penghambat dalam mengimplementasikan Program Kartu Kendali Gas Kita (Gasan Kesejahteraan Tanah Laut) Dalam Mengontrol Peredaran Distribusi Lpg Bersubsidi 3kg Di Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut?

Untuk menghasilkan jawaban dari permasalahan tersebut,penelitian ini menggunakanmetodepenelitiankualitatif. Dalampenelitianinimenggunakan beberapateknikpengumpulandatasepertiobservasi,wawancaradandokumentasi. Penelitiakanterjunlangsung kelapangandanmelakukanpenelitiandengancara pengamatandanwawancaramendalamdenganbeberapa informanyangterkait dengan penelitian.

Hasilpenelitian menunjukanImplementasi Program dalam peraturan bupati tanah laut nomor 24 tahun 2021 tentang pengendalian dan pengawasan distribusi  LPG tabung 3 kg (tiga kilogram) bersubsidi belumbisadikatakanberjalandenganmaksimal karena masih dalam tahap pembinaan.Pemerintah pun melaluiDinasKoperasi dan Perdagangan dan tim koordinasi masih terus berupayadalam mengoptimalkanpenyelenggaran peraturantersebut.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI