DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KREATIVITAS DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI PADA UMKM BATIK KAMPUNG SASIRANGAN DI BANJARMASIN)
PENGARANG:NANDA SITI HARDIANTI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-04


Nanda Siti Hardianti (2024). Pengaruh Kreativitas Dan Inovasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Umkm Batik Kampung Sasirangan di Banjarmasin). Pembimbing: Imam Suharto

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kreativitas berpengaruh tehadap keberhasilan usaha UMKM Kampung Sasirangan di Banjarmasin, Inovasi Produk berpengaruh terhadap keberhasilan usaha UMKM Kampung Sasirangan di Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakuka di Kampung Sasirangan, Sungai Jingah dan Seberang Masjid yang berada di kota Banjarmasin. Responden pada penelitian ini adalah 30 pemilik UMKM pengrajin sasirangan. Metode yang digunakan adalah proposive sampling, teknik pengumpulan data dengan kueisioner, teknik analisis data dengan menggunkan regresi linear berganda dengan aplikasi program software SPSS 26.

Hasil Penelitian menunjukan bahwa Variabel Kreativitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha variabel Inovasi produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Kata Kunci: Kreativitas, Inovasi Produk, Keberhasilan Usaha

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI