DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KAJIAN SEMANTIK LEKSIKAL IKLAN BERBELANJA SHOPEE, TOKOPEDIA, DAN LAZADA
PENGARANG:NORAINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-05


Norainah. 2023. Lexical Semantic Study of Shopee, Tokopedia, and Lazada Shopping Advertisement. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Seni. Fakultas Bahasa Dan Seni. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Banjarmasin. Pembimbing (I dan II) Dr. Moh. Fatah Yasin, M. Pd.

 

Kata kunci:Kajian Semantik Leksikal, Makna Leksikal, Iklan, Berbelanja Shopee, Tokopedia, Dan Lazada.

 

Studi ilmiah tentang bahasa telah lama menarik banyak peneliti pada begitu banyak tingkat, kaya dan mendalam dalam berbagai klasifikasi. Berasal dari itu adalah studi tentang makna kata yang mencakup hubungan unit leksikal dengan struktur bahasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan makna semantik leksikal yang ditemukan dalam iklan belanja online dari tiga aplikasi yang dipilih. Aplikasi ini adalah semua aplikasi belanja online yang dikenal sebagai Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan desain deskriptif untuk lebih baik menggambarkan dan menyajikan temuan. Temuan semua dikumpulkan melalui teknik yang didokumentasikan yang terdiri dari mengamati secara kritis iklan dan catatan, daftar semua komposisi penting.

Data itu dianalisis menggunakan teknik yang cukup umum, dengan cara analisis kuno, semacam cara Miles dan Huberman. Analisis menghasilkan perasaan yang cukup positif di semua temuan; tidak ada data yang diterima dan dirasakan negatif atau netral setelah menganalisis dengan hati-hati makna validitas mereka. Jumlah total data adalah tiga puluh dan beberapa temuan menunjukkan campuran atau kombinasi bahasa, Indonesia-Inggris. Meskipun hasilnya cukup seragam namun, tidak memiliki variasi yang berarti, beberapa data cukup unik dan memiliki asal sejarah yang berbeda.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI