DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME DAN INTEGRITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris pada Auditor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan)
PENGARANG:DIMAS TEGAR WIBISANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-05


Dimas Tegar Wibisana (2024). Pengaruh Kompetensi, Independensi, Profesionalisme dan Integritas terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris pada Auditor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan).

Pembimbing: Enny Hardi, SE, M.Si, Ak, CA

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel independen yakni Kompetensi, Independensi, Profesionalisme dan Integritas terhadap variabel dependen yakni Kualitas Audit yang diuji pengaruhnya pada Auditor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dan menggunakan studi kausalitas (asosiatif) di mana penelitian ini memiliki suatu hubungan antara variabel dengan variabel lainnya. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebesar 35 jawaban yang berasal dari Auditor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasil Penelitian ini mengindikasi bahwa variabel kompetensi dan profesionalisme berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan variabel independensi dan integritas tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. 

 

Kata Kunci: Kualitas Audit, Kompetensi, Independensi, Profesionalisme, Integritas.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI