DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Motivasi Berwirausaha Dan Persediaan Barang Dagang Terhadap Keberhasilan Usaha ( Studi Pada Pelanggan Agen Telur Itik Tambak Basirih)
PENGARANG:MAISYARAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-05


Maisyarah (2024) Pengaruh Motivasi Berwirausaha Dan Persediaan Barang Dagang Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Pelanggan Agen Telur Itik Tambak Basirih). Pembimbing: Widyarfendhi

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh motivasi berwirausaha dan persediaan barang dagang pada keberhasilan usaha pelanggan Agen Telur Itik Tambak Basirih. Keberhasilan usaha adalah suatu pencapaian wirausaha telur itik tambak dalam menjalankan usahanya untuk meraih tujuan yang telah ditentukan.

Responden dalam penelitian ini adalah 30 orang Pelanggan Agen Telur Itik Tambak Basirih yang memiliki usaha telur itik tambak di daerah asal masing-masing pelanggan yang sesuai dengan kriteria penelitian yang menggunakan teknik Roscoe Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi berwirausaha berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan usaha dan (2) persediaan barang dagang berpengaruh positif signifikan terhadap keberhasilan usaha pada usaha pelanggan agen telur itik tambak basirih.

Kata Kunci: Motivasi, Wirausaha, Persediaan Barang Dagang, Keberhasilan Usaha, Telur Itik Tambak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI