DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (SIPD) DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PADA SKPD DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:ELVIRA AGUSTINA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-05


Elvira Agustina (2024). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi, Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pada SKPD di Kota Banjarmasin.

Pembimbing:Hamdani, SE.M.Si, Ak,CA

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemanfaatan teknologi informasi, implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada SKPD di Kota Banjarmasin.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitiandiperoleh dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada para pegawai pengelola keuangan pada SKPD di Kota Banjarmasin. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Sedangkan implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, dan kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Kata Kunci: Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, Kompetensi Sumber Daya Manusia.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI