DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Strategi Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi pada UMKM di Kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe)
PENGARANG:YENI MAHFUZAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2024-04-06


Yeni Mahfuzah (2024), Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Strategi Diferensiasi Terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM di Kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe.Pembimbing: Widyarfendhi.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing di Bandarmasih Tempoe Doloe; (2) Pengaruh Strategi Diferensiasi terhadap Keunggulan Bersaing di Bandarmasih Tempoe Doloe.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM kuliner yang berada di kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe yang berjumlah 36 UMKM. Jumlah sampel sebanyak 36 UMKM yang berada di kawasan kuliner Bandarmasih Tempoe Doeloe. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan; (1) Orientasi Kewirausahaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM di kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe, (2) Strategi Diferensiasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada UMKM di kawasan Bandarmasih Tempoe Doeloe.

Kata kunci :keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan, strategi diferensiasi

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI